Menghadapi Dampak Negatif dari Globalisasi dan Kemajuan IPTEK

Menghadapi Dampak Negatif dari Globalisasi dan Kemajuan IPTEK






Menghadapi Dampak Negatif dari Globalisasi dan Kemajuan IPTEK
Menghadapi Dampak Negatif dari Globalisasi dan Kemajuan IPTEK




Teknologi Dan Komunikasi - Salah satu hal yang amat diperlukan dalam menghadapi dampak negatif dari globalisasi dan kemajuan IPTEK adalah selektif dalam memilih informasi. Memastikan kebenaran informasi wajib dilakukan untuk menjaga keabsahan informasi. Untuk dapat mempermudah hal ini, dapat menerapkan sikap selektif pada saat pencarian informasi.

Sikap selektif merupakan satu sikap untuk menentukan alternatif dalam memilah dan memilih sesuatu untuk hasil yang terbaik dari berbagai pengaruh luar. Sikap selektif ini menjadi salah satu hal positif yang dapat diakukan ketika memenuhi kebutuhan informasi melalui pencarian baik secara langsung ataupun melalui sosial media. 

Menghadapi Dampak Negatif dari Globalisasi dan Kemajuan IPTEK

Selain selektif dalam memilih informasi, terdapat beberapa hal lain yang dapat dilakukan untuk menghadapai dampak negatif dari globalisasi dan kemajuan IPTEK, adalah sebagai berikut.

1. Berkompetisi dalam Kemajuan IPTEK
Supaya globalisasi memberikan dampak positif, maka penting untuk mulai berkompetisi dalam kemajuan ilmu pengetahuan serta teknologi. Dengan adanya globalisasi, tentu persaingan akan jadi lebih luas dengan negara-negara lain.

2. Meningkatkan Motif Berprestasi
Cara lain yag bisa dilakukan adanya meningkatkan semangat untuk berprestasi. Sehingga globalisasi akan menjadi langkah untuk bisa mendapatkan prestasi di tingkat yang lebih tinggi.

3. Meningkatkan Penguasaan Teknologi di Berbagai Bidang
Globalisasi juga membuka banyak peluang untuk belajar di berbagai bidang. Dengan begitu, dapat memajukan berbagai bidang pendidikan yang dapat menguntungkan banyak orang nantinya.

4. Meningkatkan Kualitas Mutu Sumber Daya Manusia (SDM) 
Dengan meningkatkan sumber daya manusia, maka dapat bersaing dalam berbagi hal dengan baik. Dengan begitu, dapat memberikan dampak positif untuk kehidupan.


Salah satu hal yang amat diperlukan dalam menghadapi dampak negatif dari globalisasi dan kemajuan IPTEK adalah selektif dalam memilih informasi. Semoga dapat bermanfaat untuk orang yang sedang mencari informasi tersebut.

Demikianlah penjelasan yang dapat kami berikan mengenai Menghadapi Dampak Negatif dari Globalisasi dan Kemajuan IPTEK
Jangan lupa bagikan artikel ini jika dirasa bermanfaat! Terimakasih.

Yuk!! Beli Produk Kami yang Ada diShopee, Silahkan Klik Link diBawah Ini!!

https://s.shopee.co.id/700JqyvNd0

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Iklan Tengah Posting