Kode rahasia menghemat baterai Oppo

Kode rahasia menghemat baterai Oppo




Kode rahasia menghemat baterai Oppo
Kode rahasia menghemat baterai Oppo




devilserial.com - Kode hemat baterai oppo adalah salah satu hal yang banyak di cari oleh para pengguna hp oppo khususnya, nah sebenarnya ada nggak sih kode untuk mengheat baterau di hp oppo ? nah setahu saya sih hemat tidaknya baterai tergantung dari penggunaan dan kapasitasnya.

Ya tentu penggunaan hp android ini tidak lepas dari baterau dimana jika baterai boros tentu anda sendiri yang malah kesulitan karena merasa baterai cepat sekali habis.

Nah mungkin bagi anda yang pemula bingung dong harus melakukan apa dan bertanya-tanya kesana kemari dan menanyakan apakah ada sih kode hemat baterai oppo ?

Jika ada kan mungkin menurut anda akan lebih mudah kan yaa cukup tekan kodenya saja maka baterai akan hemat seperti pada umunya baterai.

Lihat juga: Cara Menghapus Tema Di HP Oppo Dengan Langkah Mudah dan Simple

Cara menggunakan kode dinilai lebih efisien ketimbang menghematnya denga metode manual yaa, tetapi tetap kalau menurut saja metode menghemat manual lebih baik ketimabng kode.

Kode Hemat Baterai Oppo Ada atau Tidak ?
Tetapi sayang bahwa sebenarnya tidak ada kode hemat baterai oppo, ya sampai sekarang memang tidak ada kode untuk menghemat baterau yang ada hanya kode untuk cek status baerau saja.

Jadi sudah tahu ya bahwa sebenarnya itu kode hemat baterai oppo itu tidak ada, yang ada hanya kode untuk cek kesehatan dan status baterai bagus atau tidak.

Kode rahasia menghemat baterai Oppo


Seperti yang saya katakan tadi bhwa hanya ada kode untuk cek status baterai saja, berikut kodenya:

Buka aplikasi menu telepon dial.
Berikutnya silahkan anda masuk kode *#*#4636#*#*
Maka anda akan secara otomatis diarahkan ke menu berikutnya.
Silahkan tap opsi baterai information.
Nah disini anda bisa melihat status baterai hp oppo anda bagus atau tidak.
Lalu bagaimana cara menghematnya ? yaa seperti yang sya tulis diatas bahwa tidak ada kode hemat baterai oppo, jadi untuk menghematnya anda bisa menggunakan beberapa metode manual yang saya berikan dibawah ini:

1. Silahkan Redupkan atau Turunkan Kecerahan Layar

Yang pertama untuk menghemat baterai sendiri anda bisa meredupkan kecerhan layar ke tinggakt terendah, dengan begitu tidak memakan banyak baterai hp oppo anda, karena konsumsi baterai tertinggi biasanya kecerahan layar.

Nah anda bisa mengatur ke kecerhan otomatis, dengan begitu hp oppo lah yang akan menentukan kecerahanya, berikut caranya:

Buka pengaturan.
Pilih Layar & Kecerahan.
Tinggal aktifkan kecerahan otomatis.
Lihat juga: Hp Oppo Restart Terus Menerus ? Berikut Ini Cara Mengatasinya Ampuh

2. Gunakan Koneksi Wifi Lebih Disarankan

Berikutnya dengan menggunakan koneksi wifi akan lebih menghemat baterai hp anda, nah tentu tidak semua punyak koneksi wifi oleh karena itu bagi anda yang punya silahkan gunakan saja.

Cara ini hanya saran saja tidak harus diterapkan, jadi bagi anda yang tidak punya koneksi wifi ya tidak masalah sih tetap pakai koneksi yang biasa saja.


3. Matikan GPS, dan Bluetooth

Selain memakai koneksi wifi, dengan mematikan tanda gps atau lokasi serta bluetooth juga bisa menghemat baterai hp oppo anda cukupo baik.

4. Manfaatkan Fitur Bawaan

Solusi yang terakhir adalah anda bisa memanfaatkan fitur bawaan yang memang sudah tersedia di semua tipe hp oppo yakni fitur hemat daya.

Dengan fitur tersebut akan secara otomatis mematikan beberapa fitur yang ada, sehingga akan menghemat baterai oppo anda, silahkan pakai saja.

Berikut langkah-langkahnya:

Buka pengaturan seperti biasanya.
Lalu silahkan buka opsi baterai.
Nah disini pilih aktifkan opsi Hemat Daya Super.
Selesai.
Lihat juga: Cara Mengubah Papan Ketik Oppo Menjadi QWERTY Tanpa Aplikasi Muda.

Demikianlah penjelasan yang dapat kami berikan mengenai Kode rahasia menghemat baterai Oppo
Jangan lupa bagikan artikel ini jika dirasa bermanfaat! Terimakasih.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Iklan Tengah Posting